Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bunda Literasi Gunung Mas Tumbuhkan Minat Baca Sejak Dini dengan Cara ini

  • Oleh Riska Yulyana
  • 15 September 2022 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bunda Literasi Kabupaten Gunung Mas, Mimie Mariatie Jaya S Monong berkunjung ke TK Negeri Pembina Kuala Kurun, Kamis 15 September 2022. 

"Hari ini saya sebagai Bunda Literasi berkunjung ke TK Negeri Pembina Kuala Kurun untuk bercerita kepada sejumlah peserta didik," ujarnya, Kamis, 15 September 2022.

Dia berharap kegiatan ini bisa membantu meningkatkan minat baca anak-anak khususnya di TK Negeri Pembina Kuala Kurun.

Mimie mengatakan, dengan membacakan cerita secara tidak langsung mengajarkan nilai-nilai kemanusiaan kepada anak. Sebab, setiap cerita pasti memiliki pesan moral yang bermanfaat untuk membentuk karakter anak.

Selain itu, dengan membacakan cerita untuk anak-anak bisa pula mengasah kreatifitas dan kemampuan otak anak. 

Istri Bupati Gunung Mas Jaya S Monong ini juga mengajak dan mengimbau kepada para orangtua agar bisa menyempatkan waktunya untuk bercerita kepada anak-anak. Pasalnya dengan begitu bisa menumbuhkan minat baca dan membudayakan membaca. 

"Setelah dari TK Negeri Pembina Kuala Kurun, saya akan mengunjungi TK-TK lainnya dan bercerita untuk peserta didik di sana," tukasnya. 

Selain membacakan cerita, Bunda Literasi juga menyampaikan pesan-pesan kepada peserta didik di TK Negeri Pembina Kuala Kurun. 

Sementara itu, Kepala TK Negeri Pembina Kuala Kurun Lisada berterima kasih kepada Bunda Literasi Kabupaten Gunung Mas Mimie Mariatie yang telah berkunjung ke sekolahnya untuk bercerita kepada peserta didiknya. 

"Kami berharap kunjungan Bunda Literasi ke TK kami bisa membantu menumbuhkan minat baca anak-anak kami," terangnya. 

Dia melanjutkan, selain bisa menumbuhkan minat baca, membacakan cerita bisa menyampaikan berbagai nilai-nilai kebaikan kepada peserta didik.

"Anak-anak perlu cara yang menyenangkan dan sederhana untuk menyampaikan pembelajaran terkait nilai-nilai yang ada di masyarakat," tukasnya. (RISKA YULYANA/B-11)

Berita Terbaru