Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aliansi Masyarakat Kapuas Peduli Pemerataan Pembangunan Sampaikan Aspirasi ke DPRD

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 September 2022 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sejumlah massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Kapuas Peduli Pemerataan Pembangunan menggelar aksi damai menyampaikan beberapa aspirasi ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas pada Kamis, 15 September 2022.

Mereka menyampaikan aspirasi melalui orasi di depan kantor DPRD Kapuas di Jalan Tambun Bungai, dan juga didengarkan langsung sejumlah Anggota DPRD Kapuas.

Setelah menyampaikan orasinya, beberapa perwakilan peserta aksi masuk ke ruang rapat gabungan kantor DPRD guna melakukan audiensi dengan unsur pimpinan DPRD Kapuas dan anggota DPRD Kabupaten Kapuas.

Kedatangan mereka disambut baik Ketua DPRD Kapuas, Ardiansah, Wakil Ketua I Yohanes dan sejumlah anggota dewan.

Koordinator Aksi Aliansi Masyarakat Kapuas Peduli Pemerataan Pembangunan Timotius Mahar didampingi M Junaedi Gaol seusai audiensi menyampaikan sejumlah poin aspirasi yang sudah disampaikan.

Di antaranya meminta segera dilaksanakan pembangunan ruas Jalan Pujon - Jangkang - Sei Hanyo - Tumbang Bukoi, mengingat sebagai syarat permbangungan pra sarana listrik, syarat DOB Kapuas Ngaju untuk kelancaran pelayanan kesehatan dan pendidikan.

Lalu, meminta agar anggaran murni dan atau perubahan, sesuai dengan usulan skala prioritas melalui usulan Rapat Musrenbang, ketiga meminta DPRD Kabupaten Kapuas untuk memperhatikan adat istiadat, seni budaya.

Keempat meminta DPRD Kabupaten Kapuas untuk memperhatikan dan menyerap anggaran dana aspirasi sesuai peruntukan dan bidang Tupoksi dewan melalui aspirasi. 

Kelima, meminta Kabupaten Kapuas meanggarkan dana hibah untuk pemintaan ormas-ormas komunitas masyarakat yang berjuang untuk kepentingan masyarakat salah satunya serikat buruh yang selama ini tidak pernah diperhatikan pemerintah namun dengan upaya sendiri selaju konsisten berjuang untuk kepentingan masyarakat buruh. 

"Yang pasti ini harapan kami meminta, masalah teknis itu antara eksekutif dan legislatif," kata Timotius kepada wartawan seusai audiensi.

Berita Terbaru