Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Tekankan Pentingnya Sosialisasi Pembelian BBM Pakai Aplikasi

  • Oleh Hendri
  • 16 September 2022 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menekankan pentingnya sosialisasi kepada masyarakat terhadap penggunaan aplikasi MyPertamina untuk pembelian bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite dan solar bersubsidi.

"Kami sudah menyurati pengelola SPBU, salah satunya isinya adalah mensosialisasikan penggunaan aplikasi Mypertamina untuk mengisi BBM subsidi," katanya, Jumat 16 September 2022.

Sosialisasi tersebut dapat dilakukan melalui sinergi dengan media dan kerja sama dengan berbagai stakeholder. Terlebih, penggunaan MyPertamina saat pengisian BBM mengharuskan masyarakat mengoperasikan telepon genggam saat di SPBU.

"Untuk itu, sosialisasi ini penting, agar masyarakat juga memahami bagaimana aspek keamanan saat menggunakan aplikasi MyPertamina di SPBU," ujarnya.

Dalam surat edaran Nomor 750/ 974 /PKUMKP/Dag.1/IX/2022 itu juga diatur soal batasan pembelian BBM subsidi. Pembelian BBM Pertalite Jenis Bahan Bakar Khusus Penugasan (JBKP) dan jenis Biosolar (JBT) untuk kendaraan bermotor roda 4 maksimal 30 liter, roda 3 maksimal 15 liter dan pengisian kendaraan bermotor roda 2 maksimal 8 liter.

Edaran ini juga menindaklanjuti surat keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia Nomor 218.K/MG 01/MEM.M/2022 tentang Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Tertentu dan Jenis Bahan Bakar Minyak Khusus Penugasan. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru