Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelajar yang Rusak SMPN 11 Arut Selatan Tenggak Miras Sebelum Beraksi

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 16 September 2022 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Setelah dilakukan penyelidikan dan pemeriksaan oleh Satreskrim Polres Kotawaringin Barat (Kobar) ternyata pelajar yang melakukan pengeruskan SMPN 11 Arut Selatan, adalah dua anak berusia 16 tahun. Sebelum melakukan aksinya mereka meminum minuman keras.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono melalui Kabag Ops AKP Rendra Aditya Dhani. Jadi sebelum mereka melakukan aksi pengerusakan, anak berurusan hukum (ABH) ini minum arak, sehingga aksi nekatnya juga dipengaruhi efek dari miras tersebut.

"Jadi mereka ini meminum Miras dulu sebelum merusak SMP N 11 Arsel, jadi dengan dipengaruhi efek dari miras ini sehingga mereka merasa berani dan nekat," ujarnya, Jumat, 16 September 2022.

AKP Rendra Aditya Dhani sangat menyayangkan kejadian tersebut, mengingat mereka merupakan pelajar dan masih dibawah umur. Sehingga hal tersebut harus menjadi perhatian serius khususnya para orang tua, agar lebih ekstra mengawasi anaknya.

"Orang tua jangan sampai lengah, untuk selalu mengawasi anak - anaknya. Lihat pergaulan anaknya, jangan biarkan anaknya bermain diluar rumah hingga larut malam tanpa pengawasan," tuturnya.

Perkara pengerusakan SMPN 11 yang dilakukan oleh dua ABH, pada Jumat, 9 September 2022, sekitar pukul 20.00 WIB tersebut, diselesaikan secara Diversi.

"Dari pihak SMP N 11 dan pihak ABH sepakat berdamai, dan dari ABH bersedia memperbaiki dan mengganti kerusakan dari kaca jendela sekolah yang dirusak," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru