Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Siswa-Siswi Turut Meriahkan Pesta Siaga

  • Oleh M Andhika
  • 17 September 2022 - 14:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ratusan siswa-siswi meriahkan agenda tahunan kegiatan pramuka pesta siaga yang kembali hadir di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Agenda ini diselenggarakan di taman kota Sampit. 

Ketua Panitia penyelenggara pesta siaga, Kardina Kadir menyampaikan kegiatan ini disesuaikan dengan pendidikan untuk pramuka siaga. Pola kegiatan yang diberikan cenderung kepada permainan yang tetap menekankan edukasi dan kreativitas. 

"Agenda ini juga dikemas dengan pawai kreasi dan lomba-lomba yang akan menjadi pemeriah acara sesuai dengan pola pendidikan untuk anak-anak pramuka siaga," ucapnya, Sabtu, 17 September 2022. 

Pesta Siaga diikuti 30 sekolah dan setiap sekolah mengirimkan 50 anak pramuka siaga dengan kisaran umur 7-10 tahun. Dia mengapresiasi antusias anak beserta guru yang hadir menjadi salah satu figur semangat pramuka.

Terpantau Borneonews di lokasi, ratusan anak-anak pramuka siaga berlomba kreatif dan keunikan saat pawai kreatif dengan mengusung desain hingga kostum pawai.  

"Antusias yang luar biasa, agenda ini juga dikemas dengan pawai kreasi dan lomba-lomba yang akan menjadi pemeriah acara. Terlebih kami menilai banyak yang unik dan kreatif di pawai kreasi yang disuguhkan oleh peserta," akhirnya. (M ANDHIKA/B-11)

Berita Terbaru