Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bundaran Besar Palangka Raya bisa Menjadi Objek Wisata Baru

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 21 September 2022 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pembangunan Bundaran Besar oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dinilai akan memberikan dampak positif bagi daerah, khususnya pariwisata.

Bundaran Besar yang ikonik pun dapat menjadi objek wisata baru bagi masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung ke Kalteng, khususnya Kota Palangka Raya.

Direktur Be Borneo Tour, Indra Setiawan mengatakan selaku pegiat pariwisata, selama ini pihaknya telah mengenalkan Bundaran Besar sebagai pusat kota kepada wisatawan. Namun pamor Bundaran Besar masih kalah dibanding Tugu Sukarno yang lebih terlihat nilai historisnya.

“Tapi pengenalan itu hanya secara umum saja. Akan lebih bagus jika ada museum yang dibangun di Bundaran Besar, dimana itu menceritakan Kalteng atau Kota Palangka Raya,” tuturnya.

Ia menilai dengan adanya historikal seperti itu wisatawan tidak hanya melewati Bundaran Besar, tapi akan singgah di sana.

“Sehingga memungkinkan Bundaran Besar itu bisa menjadi salah satu destinasi wisata dalam kota yang baru,” ungkapnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru