Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangli Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kegiatan Baksos Operasi Bibir Sumbing di Barsel Berjalan Sukses

  • Oleh Apriando
  • 23 September 2022 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bakti Sosial (Baksos) operasi bibir sumbing dan langit-langit di RSUD Jaraga Sasameh, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) berjalan sukses, Jumat, 23 September 2022.

Ketua Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kalteng Deni Liwan mengatakan, operasi bibir sumbing dan langit-langit ini merupakan bentuk kerja sama dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat  Kabupaten Barsel dan sekitarnya.

"Dalam kegitan ini, khususnya yang mengalami kelainan bibir sumbing dan langit-langit yang selama ini terkendala dengan biaya untuk melakukan operasi tersebut," ucap Deni dalam keterangan persnya yang diterima Borneonews.

Deni mengungkapkan, kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) yang ke-63 Smile Train Indonesia, Yayasan Anugrah Sentosa bekerjasama dengan Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kalimatan Tengah (Kalteng) dan pemerintah daerah melalui RSUD mamfasilitasi tempat ruang operasi, PT Ciliandy Anky Abadi (AAC) Group, PT Bank Kalteng Cabang Buntok dan HIPMI Kalteng.

Dia menuturkan, kegiatan baksos operasi bibir sumbing dan langit-langit di RSUD Jaraga Sasameh Buntok Kabupaten Barsel sudah diadakan yang ke dua kalinya dengan peserta mencapai puluhan orang.

Menurut Putra Kelahiran Barito Selatan ini, kedepannya, kegiatan seperti ini harus sering dilaksanakan dalam rangka meringankan beban masyarakat dan sebagai mewujud pengabdian kepada masyarakat.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih secara pribadi maupun organisasi, terlaksananya kegiatan baksos yang ke duanya di Kabupaten Barsel," ungkapnya. 

"Ini juga tidak lepas dari dukungan Ketua DPRD Barsel, HM Farid Yusran dan penasehat kepanitian kegitan baksos bibir sumbing dan langit-langit," pungkasnya. (APRIANDO/B-7)

Berita Terbaru