Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tuban Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

3 Atlet Bola Basket Pelajar Asal Gunung Mas akan Ikut PraPopnas

  • Oleh Riska Yulyana
  • 23 September 2022 - 18:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Tiga atlet bola basket pelajar dari Kabupaten Gunung Mas tergabung dalam grup basket yang akan mewakili Kalimantan Tengah di Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (PraPopnas) yang diselenggarakan 26 Oktober - 3 November 2022 di Banjarmasin Kalimantan Selatan. 

"Ini menjadi kesempatan baik untuk atlet muda di cabang olahraga bola basket asal Kabupaten Gunung Mas untuk bisa banyak belajar terkait pertandingan bola basket karena ini pertandingan tim bukan perseorangan," ujar Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Gunung Mas, Iceu Purnamasari, Jumat 23 September 2022.

Ketiga atlet bola basket pelajar asal Kabupaten Gunung Mas tersebut yakni bernama Glendra, Septian Putra Pratama, dan Bellae Jesilva yang mana ketiganya masih duduk di kelas 11 di SMAN 1 Kurun. 

Ketiganya dipilih usai mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalteng yang sebelumnya telah dilaksanakan. 

Perempuan yang juga duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas ini mengatakan, saat ini ketiga atlet basket pelajar itu sedang mengikuti training camp di Kota Palangka Raya sejak Bulan Agustus 2022 hingga nanti mereka mengikuti PraPopnas di Banjarmasin. 

Itu bukan berarti mereka libur dari sekolah, Iceu mengatakan ketiga atlet basket pelajar tersebut dititipkan oleh pihak Provinsi untuk sekolah di SMAN 4 Palangka Raya. Dengan demikian, mereka tetap bisa sekolah dan menjalani latihan. 

"Kami berharap ketiga atlet muda asal Kabupaten Gunung Mas ini bisa membawa nama baik daerah dan mereka bisa meningkatkan potensi mereka sebagai seorang atlet bola basket," terangnya. 

Iceu berpesan bagi atlet bola basket pelajar asal Kabupaten Gunung Mas yang belum terpilih untuk mengikuti PraPopnas, sebaiknya jangan berkecil hati karena masih ada kesempatan lain untuk bisa terus maju di cabang olahraga bola basket. (RISKA YULYANA/B-11)

Berita Terbaru