Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Timur Dukung Satlantas Terus Sosialisasi Tertib Lalu Lintas

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 24 September 2022 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas menyampaikan harapan dan dukungannya agar Satlantas Polres Barito Timur terus menyosialisasikan budaya tertib berlalu lintas kepada masyarakat terutama kalangan pelajar.

Hal itu disampaikan Bupati saat mengikuti kegiatan bersepeda santai bertajuk Cycling for Blue Sky yang digelar oleh Polres Barito Timur, Sabtu, 24 September 2022.

"Kami berharap Bapak Kapolres melalui Satlantas semakin aktif mensosialisasikan budaya tertib lalu lintas dan menekan angka kecelakaan lalu lintas, mengingat Kabupaten Barito Timur merupakan jalur perlintasan utama antar provinsi," ujar Bupati.

Meski Kota Tamiang Layang dan sekitarnya diguyur hujan sejak dini hari, namun Bupati bersama Kapolres tetap mengikuti kegiatan bersepeda tersebut. Demikian juga dengan peserta lainnya yang begitu antusias.

Untuk memeriahkan Cycling for Blue Sky itu, panitia menyediakan berbagai hadiah menarik mulai dari sepeda gunung, kulkas, televisi dan beragam hadiah hiburan lainnya, serta dihibur oleh penampilan dari penyanyi lokal Barito Timur.


Kapolres Barito Timur melalui Kasatlantas Polres Barito Timur AKP Irfan MN Alireja mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-67 Lalu Lintas Bhayangkara atau Polisi Lalu Lintas sekaligus sosialisasi untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Barito Timur.

"Selain sebagai ungkapan rasa syukur HUT Lalu lintas Bhayangkara ke-67, kegiatan bersepeda ini juga sengaja digelar untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat," ungkap Irfan.

Menurutnya, Korps Lalu Lintas Polri memiliki peran penting dalam pengelolaan keamanan wilayah yang salah satu tugas pokoknya adalah memastikan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

"Karena itu Satlantas Polres Barito Timur bersama stake holder terkait harus mampu membangun budaya tertib berlalu lintas, tertib tidak hanya karena ada polisi tapi harus menjadi sebuah kesadaran masyarakat," lanjut Kasatlantas. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru