Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hati-hati! Jalan Lintas Sei Hanyo-Kuala Kurun Rusak Akibat Longsor

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 September 2022 - 20:27 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ruas jalan lintas Desa Sei Hanyo - Kuala Kurun di Km 4 Desa Sei Hanyo mengalami kerusakan di sisi jalan karena longsor pada Sabtu, 24 September 2022.

Atas kondisi itu, Anggota Polsek Kapuas Hulu memasang tanda waspada berupa ranting pohon dan police line di tepi jalan yang rusak akibat longsor di Jalan Lintas tereebut 

Kapolsek Kapuas Hulu Iptu Debby Soesilo mengatakan dari pantauan anggotanya bahwa jalan raya penghubung Kabupaten Kapuas dan Kuala Kurun itu mengalami penurunan permukaan dan retak, diduga akibat hujan deras yang turun belakangan ini. 

"Tanda waspada sengaja dipasang sebagai warning bagi pengguna jalan untuk berhati-hati saat melintasi jalan tersebut agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas," kata Iptu Debby.

"Jadi siang tadi kita memasang ranting pohon dan police line mengitari tepi jalan raya yang mengalami longsoran. Kita inisiatif memasang supaya masyarakat lebih berhat-hati saat melintas di ruas jalan tersebut," lanjut dia.

Kalau tidak diberi tanda, lanjut besar kemungkinan terjadi laka lantas karena pengendara tidak tahu ada jalan rusak apalagi kalau malam hari.

Iptu Debby menambahkan, pihaknya juga memberikan imbauan kepada sejumlah pengendara yang melintas saat lakukan tanda waspada, untuk lebih berhati-hati saat melintas di jalan tersebut. 

"Kita sampaikan ke masyarakat agar lebih hati-hati saat melintas disini karena tidak menutup kemungkinan kerusakannya bertambah kalau belum segera diperbaiki," ucapnya.

Pihaknta juga akan koordinasi dengan pemerintah setempat supaya masalah ini segera mendapat perhatian karena kalau tidak segera diperbaiki, kerusakannya akan melebar dan otomatis bisa mengganggu kelancaran transportasi. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru