Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Sukamara: Mall Pelayanan Publik Dapat Menarik Investasi Masuk Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 26 September 2022 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sekretaris Daerah (Sekda) Sukamara, Rendy Lesmana mengatakan, keberadaan Mall Pelayanan Publik (MPP) dapat menarik investasi masuk ke Kabupaten Sukamara.

"Keberadaan MPP ini nantinya bisa menarik investasi masuk ke Kabupaten Sukamara melalui pelaku usaha seperti UMKM dan juga pelaku bisnis perhotelan," kata Rendy Lesmana, Senin, 26 September 2022.

Dia menjelaskan, Mall Pelayanan Publik merupakan sarana untuk pelayanan terintegrasi satu atap. Semua pelayanan yang ada di pemerintahan akan ada di MPP, mulai dari pelayanan pemerintah pusat hingga kabupaten yang kewenangannya ada di daerah.

"Jadi masyarakat yang membutuhkan kenyamanan dan kemudahan dalam mendapat pelayanan publik, maka dengan adanya MPP diharapkan bisa lebih mudah dan lebih cepat dalam pelayanan," ucapnya.

Menurutnya, untuk memaksimalkan keberadaan Mall Pelayanan Publik (MPP) yang diwajibkan bagi semua daerah sebagai sarana pelayanan terintegrasi satu atap, Pemkab Sukamara akan menyiapkan fasilitas hotel yang nantinya menjadi satu gedung dengan MPP.

"Nanti diharapkan ada satu bangunan yang disiapkan oleh pemerintah daerah dengan satu biaya untuk sebuah pelayanan publik atau MPP ini, termasuk nanti kita bisa buat hotel didalamnya. Jadi konsepnya untuk hotel yang ada didalam MPP ini akan dikelola oleh pihak ketiga," ujar Rendy.

Ditambahkannya, bahwa untuk saat ini MPP akan ditempatkan di eks rumah jabatan Camat Sukamara yang berada di Jalan Pangeran Sukarma, Kelurahan Padang, Kecamatan Sukamara. Sebelum ditempati akan dilakukan direnovasi terlebih dahulu. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru