Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Predikat WTP Diminta Dipertahankan Perkuat Pengelolaan Keuangan Daerah

  • Oleh Nopri
  • 27 September 2022 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, meminta pemerintah kabupaten dan kota dapat terus mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP, untuk memperkuat pengelolaan keuangan daerah.

"Predikat WTP yang telah kita raih beberapa tahun terakhir ini agar terus dipertahankan. Sehingga berdayaguna dan berhasil bagi kesejahteraan masyarakat," katanya, Selasa, 27 September 2022.

Dia mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelaporan keuangan sebagai bentuk tanggung jawab keuangan kepada pemerintah pusat maupun masyarakat. 

"Salah satunya melalui peningkatan kualitas pelaporan keuangan tahunan akan terus dilakukan melalui penguatan secara menyeluruh terhadap fungsi pengendalian dan manajemen risiko pelaporan keuangan tahunan," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga terus berupaya memperkuat sinergisitas bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), untuk terus meningkatkan ketertiban pengelolaan keuangan daerah.

"Keberadaan BPK di provinsi diharapkan lebih mendekatkannya dengan obyek pemeriksaan, dengan kewenangannya melakukan pemeriksaan pengelolaan dan tanggung jawab keuangan daerah," jelasnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru