Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesehatan Kawasan Pinggiran Perlu Diperhatikan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 27 September 2022 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Kesehatan Kalimantan Tengah (Kalteng) menekankan pentingnya peran bersama untuk mengoptimalkan layanan kesehatan di wilayah pinggiran.

Kepala Dinkes Kalteng, Suyuti Syamsul menyampaikan peran bersama tersebut penting untuk mengatasi berbagai masalah pengendalian penyakit. 

"Sehingga tidak terjadi kesenjangan pelayanan kesehatan masyarakat ataupun hal- hal yang berpotensi menimbulkan masalah kesehatan masyarakat yang meluas di daerah,” sebut Suyuti baru baru ini.

Suyuti mengingatkan, pandemi Covid-19 menjadi salah satu perhatian yang secara tidak langsung mempengaruhi program secara keseluruhan di bidang pencegahan dan pengendalian penyakit (P2).

“Pandemi membuat pelaksanaan program menjadi lebih berat dan membutuhkan kehati hatian yang lebih dari biasa,” sebut dia.

Ia mengajak Kepala Bidang P2 dan Kasi/Pejabat Fungsional di Bidang P2 untuk segera mengidentifikasi berbagai masalah kesehatan di program P2 dan masalah lain.

Terutama yang berpotensi menimbulkan masalah kesehatan di wilayah kerjanya dengan kabupaten lain, yang berhubungan sehingga perlu berkoordinasi dalam memecahkan masalah secara bersama. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru