Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua dan Wakil Ketua Baznas Kobar Periode 2022 - 2027 Dilantik

  • Oleh Wahyu Krida
  • 28 September 2022 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Suhartono Basran kembali menjabat sebagai Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) periode 2022 - 2027.

Bersama 4 wakil ketua lainnya yaitu Ahmad Khaidir Ali sebagai Wakil Ketua I, Abdul Ghaffar Wakil Ketua II, Muhammad Yusuf Wakil Ketua III dan Hamid Wakil Ketua IV, mereka dilantik oleh Pj. Bupati Kobar Anang Dirjo, Selasa, 27 September 2022 sore di Aula Setda Kobar.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati mengatakan zakat sebagai salah satu bagian dari Rukun Islam tersebut merupakan upaya membantu kaum duafa untuk meningkatkan taraf perekonomiannya.

"Tentunya untuk mewujudkan hak tersebut, penggunaan zakat harus dimanfaatkan dengan efisien serta maksimal, sehingga tujuan zakat untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat bisa tercapai," jelasnya. 

Selain itu, menurut Pj. Bupati, zakat juga bisa dimanfaatkan sebagai bantuan sosial bagi kaum yang membutuhkan.

"Karena itulah peran pengurus Naznas sangat diperlukan agar zakat tersebut bisa disalurkan dengan tepat guna dan tepat sasaran. Tentuya keberadaan Baznas sangat diperlukan sebagai lembaga yang tepat untuk menjalankannya," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru