Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukoharjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Barito Timur Bacakan Sambutan Ketua Kwartir Nasional pada Peringatan Hari Pramuka ke 61

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 28 September 2022 - 11:51 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakil Bupati Barito Timur, Said Abdul Saleh bertindak sebagai inspektur upacara sekaligus membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen (Purn) Budi Waseso pada upacara Peringatan Hari Pramuka ke 61 di Halaman Kantor Bupati Barito Timur, Rabu, 28 September 2022.

"Tema Hari Pramuka tahun ini dan semua kegiatan tingkat nasional pada tahun ini adalah 'Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa," ucap Wabup mengawali sambutan Budi Waseso.

Tema ini menunjukkan tekad untuk terus mengabdi tanpa batas pada berbagai bidang. Pengabdian yang dilakukan adalah bagian dari pengabdian dalam Gerakan Pramuka.

"Semua bentuk pengabdian yang kita lakukan sejalan dengan kode kehormatan kita. Pada semua kode kehormatan Gerakan Pramuka itu ditekankan pentingnya bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang antara lain diwujudkan dengan saling menolong dalam semangat persaudaraan tanpa membedakan suku, agama, ras dan antar golongan," lanjutnya.

Wakil Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang Barito Timur ini melanjutkan saat ini kita masih dalam situasi pandemi covid-19. Menurutnya Gerakan Pramuka telah melakukan banyak hal untuk membantu penanggulangan wabah tersebut.

"Saya berharap agar kegiatan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan terus dilaksanakan, sehingga pandemi covid-19 segera melandai dan kita bisa lebih leluasa mengadakan berbagai kegiatan kepramukaan," pesannya.

Pada kesempatan itu Wabup juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu mengembangkan Gerakan Pramuka.

"Saya berharap agar dapat terus memberikan bimbingan serta bantuan moril dan materil untuk kemajuan Gerakan Pramuka," tandasnya.

Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-61 juga diisi dengan pemberian penghargaan berupa Lencana Pancawarsa kepada anggota Pramuka dewasa yang telah setia dan aktif pada Gerakan Pramuka selama 5 tahun atau kelipatannya, kemudian perhargaan bagi peserta Jambore Nasional 2022 dan terakhir antraksi semaphore oleh anggota Pramuka. (BOLE MALO/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru