Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BLT BBM Disalurkan Hingga Desa

  • Oleh Asprianta
  • 03 Oktober 2022 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau Tony Harisinta sebelumnya telah memimpin Rapat Pengendalian Inflasi di Ruang Rapat Kantor Bupati Pulang Pisau.

Dari hasil rapat itu disepakati dalam pengendalian inflasi pihaknya akan memprogramkan bantuan sosial salah satunya dari dinas sosial.

Kepala Dinas Sosial Eknamensi Tawun pihaknya telah memprogramkan Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayah Kabupaten Pulang Pisau telah disalurkan dari tingkat Kabupaten  hingga ke Desa. 

Untuk Kabupaten Pulang Pisau jumlah penerima BLT Subsidi BBM berjumlah 5.550 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Ada 5.550 KPM BLT Subsidi BBM di Kabupaten Pulang Pisau," kata Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Pulang Pisau, Eknamensi Tawun.

Penyaluran BLT Subsidi BBM bersamaan dengan penyaluran program sembako alokasi bulan September 2022, dengan total yang diterima PKM sebesar Rp. 500.000, yakni Rp. 200.000 bantuan program sembako periode September dan Rp. 300.000 bantuan subsidi BBM untuk dua bulan, September dan Oktober 2022.

Terpisah Kepala Desa Mintin Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau Arbandi Libo (30/9/2022) mengatakan bahwa pemerintah setempat telah menyalurkan bantuan sosial (Bansos) sebanyak 327 warga penerima manfaat yang terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat pada dua program bantuan sosial pada Kementerian Sosial (Kemensos) yakni Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan program Keluarga Harapan (PKH)

Bantuan Langsung Tunai atau BLT BBM yang disalurkan merupakan salah satu bantuan sosial yang disalurkan pemerintah guna menekan dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang diberikan kepada keluarga miskin terdampak akibat kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

"Kami telah melakuka  penyaluran BLT BBM bersamaan dengan BPNT, pemerintah pusat melaokasikan bantuan BBM senilai Rp150.000,- perbulan, bagi warga terdaftar. Besaran bantuan yang  terima per keluarga penerima manfaat sebesar Rp500.000,- dengan rincian Rp300.000,- BLT BBM tahap I bulan September dan Oktober dan Rp200.000,- adalah bantuan BPNT bulan September," katanya. 

Arbandi berharap bagi keluarga penerima manfaat agar bisa memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik.

"Belanjakan bantuan tersebut untuk keperluan hidup sehari-hari sehingga dapat bermanfaat dan tentunya dapat meringankan beban bagi yang kurang mampu," tambahnya. 

Berita Terbaru