Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Apresiasi Pemko Palangka Raya Salurkan Dana Insentif Daerah

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 03 Oktober 2022 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Jhony Arianto Satria Putra mengapresiasi pemerintah daerah setempat yang telah menyalurkan Dana Insentif Daerah (DID) sebagai bentuk perlindungan sosial.

"Saya dengar masing-masing kepala keluarga yang tergolong tidak mampu mendapatkan Rp250 ribu. Kami rasa bantuan seperti ini baik sekali untuk membantu biaya hidup warga di tengah kenaikan BBM," katanya, Senin, 3 Oktober 2022.

Politisi Partai Nasdem itu menuturkan, bantuan sosial sangat diperlukan dalam menjaga stabilitas ekonomi. Selain itu pemerintah juga wajib menyediakan skema bantuan lainnya dalam bentuk barang seperti sembako murah.

Diketahui, dana insentif daerah ini merupakan bantuan yang diberikan Pemerintah Kota Palangka Raya yang sumber dananya dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk program perlindungan jaminan sosial.

Adapun kriteria penerima DID ini yaitu bukan penerima bansos yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) seperti PKH, BPNT dan BST.

Selain itu penerima bantuan ini juga bukan merupakan seorang ASN, TNI/POLRI maupun pegawai BUMN/BUMD dan pensiunan. Penyaluran dilakukan pihak kelurahan melalui dinas sosial. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru