Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Terpadu di Kapuas Terus Lakukan Vaksinasi PMK dengan Target Ribuan Ternak

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Oktober 2022 - 13:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim Terpadu Penyakit Mulu dan Kuku (PMK) Kabupaten Kapuas terus melakukan vaksinasi PMK dengan target ribuan ternak warga.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga selaku dari Tim Terpadu PMK mengatakan saat ini tim terpadu masih terus melakukan vaksinasi terhadap ternak sapi masih sekitar 400 ekor, dengan target 1.992 ekor hewan.

"Paling tidak dalam minggu pertama bulan Oktober 2022 sudah bisa tercapai target yang sudah ditentukan," katanya, Selasa, 4 Oktober 2022.

Memang saat ini Dinas Pertanian melalui tim kesehatan hewan terus melakukan vaksinasi untuk Kecamatan Mantangai sekitar 90 ekor lebih dan masih sekitar 250 ekor yang belum dilakukan vaksinasi akibat kendala cuaca hujan yang tidak menentu.

"Dengan kondisi alam yang kurang mendukung sehingga pemberian vaksinasi terhadap 250 ekor sapi belum terlaksana," ucapnya.

Sementara Tim Kesehatan Hewan, drh Anik Ariswandani menyampaikan, pihaknya akan menargetkan vaksinasi ke beberapa kecamatan, sehingga bisa mencapai target yang sudah di tentukan.

Anik berharap pencapaian vaksinasi terhadap ternak sapi segera tercapai dan berlanjut untuk vaksinasi hewan ternak kambing.

"Walaupun belum ada informasi dari pusat, tetapi sebagai antisipasi dengan mulai melakukan pendataan di lapangan Sehingga apa bila ada instruksi dari pusat segera dilaksanakan," ucapnya.

Ia berharap tim Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kapuas bisa bekerja maksimal sehingga target bisa tercapai dan melanjutkan untuk vaksinasi hewan ternak kambing. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru