Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tangerang Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bagian Pembinaan Kemandirian, WBP Rutan Kapuas Dilibatkan Rawat Kebun

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Oktober 2022 - 17:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bagian dari pembinaan kemandirian di Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas, para Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) juga dilibatkan dalam merawat kebun.

Seperti dilakukan dalam pembudidayaan holtikultura, WBP rutin melakukan pemeliharaan dan perawatan. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan hasil yang baik terhadap tanaman yang dibudidayakan.

Dalam proses perawatan tanaman ini seperti, pencabutan gulma di sekitar tanaman yang dikhawatirkan dapat menganggu pertumbuhan tanaman tersebut. Lalu dilanjutkan dengan penyiraman dan pemberian pupuk secara berkala. 

Salah satu petugas yang mengawasi pemeliharaan kebun, Adi Prayoga mengatakan melalui perawatan rutin dilakukan ia berharap seluruh tanaman yang dibudidayakan di sini dapat tumbuh dengan baik.

"Serta memiliki hasil yang memuaskan, semoga pembinaan kemandirian yang telah kita berikan dapat diterapkan saat WBP telah kembali berbaur dengan masyarakat," harapnya, Selasa, 4 Oktober 2022.

Kepala Rutan Kuala Kapuas Toni Aji Priyanto juga berharap melalui program ini dapat menambah wawasan bagi para WBP, sehingga bermanfaat ketika keluar nanti. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru