Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan Ajak Warga Manfaatkan Lahan untuk Pertanian

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 04 Oktober 2022 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Bupati Seruyan, Yulhaidir mengimbau dan mengajak masyarakat setempat agar memanfaatkan dan mengolah lahan untuk pertanian.

“Kami mendorong masyarakat untuk memanfaatkan lahan sekitar, untuk mengembangkan sektor pertanian dalam rangka untuk peningkatan ketahanan pangan, “ kata Yulhaidir, saat berbincang bersama wartawan, Selasa, 4 Oktober 2022.

Bupati menyampaikan, mewujudkan ketahanan pangan merupakan hal yang sangat penting dilakukan,  terlebih dalam upaya mengantisipasi kemungkinan terjadinya krisis pangan global.

Untuk itu, seluruh masyarakat diminta berperan dalam pengembangan sektor pertanian khususnya tanaman pangan seperti padi dan tanaman lainnya.

Apalagi Kabupaten Seruyan masih memiliki lahan yang cukup luas, untuk pengembangan sektor pertanian  agar terwujud ketahanan pangan di daerah.

“Tidak hanya itu, lahan disekitar pekarangan pun coba untuk dimanfaatkan, bisa ditanami sayuran dan tanaman lain  minimal untuk memenuhi kebutuhan di lingkungan keluarga, “ ungkapnya.

Dengan upaya pengembangan sektor pertanian secara maksimal, diharapkan terwujud ketahanan pangan dan kehidupan masyarakat khususnya petani diharapkan bisa lebih sejahtera. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru