Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini yang Diharapkan dari Kegiatan Temu Koordinasi Potensi Dunia Usaha di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Oktober 2022 - 18:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah kabupaten atau Pemkab Kapuas gelar temu koordinasi potensi dunia usaha, pada Kamis, 6 Oktober 2022.

Kegiatan pertemuan antara Pemkab Kapuas dengan perwakilan dari perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Kapuas dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kemitraan antara pemerintah dan dunia usaha di daerah setempat.

Kepala Dinas Sosial Kapuas Budi Kurniawan selaku penyelenggara kegiatan mengharapkan dari kegiatan ini akan ada poin-poin kesepakatan apa yang nanti bisa diintervensi oleh dunia usaha dalam rangka mendukung penyelenggaraan pembangunan di Kabupaten Kapuas.

"Jadi poin-poin nanti akan disepakati, salah satunya misalnya apa yang dilaksanakan oleh Asmin seperti pemberdayaan penyandang disabilitas, pembangunan di bidang pendidikan, sarana kesehatan, infrastruktur dan lain lain," kata Budi Kurniawan kepada wartawan disela kegiatan.

Lebih lanjut, dikatakannya dari poin-poin yang disepakati nantinya akan menjadi rencana kerja bersama antara Pemkab Kapuas dan dunia usaha.

"Ini dalam rangka mendukung peran Corporate Social Responsibility (CSR) di Kapuas," jelasnya.

Sebelumnya, Budi mengatakan temu koordinasi ini untuk mendorong peran dunia usaha dan kerjasama penanganan permasalahan sosial, juga penyelenggaraan kesejahteraan sosial. 

"Dan penanganan masalah lain seperti pelayanan kepada masyarakat, jadi ini semacam temu koordinasi CSR perusahaan," ucap Budi.

Dalam pertemuan ini, lanjut dia Pemkab Kapuas akan memaparkan apa-apa menjadi poin pentingn yang bisa bersama-sama bersinergi antara pemerintah daerah dan dunia usaha.

"Bersama dalam memberikan pelayanan dan pembangunan kepada masyarakat di Kapuas.

Karena permasalahan dihadapi tidak mungkin bisa diselesaikan pemerintah semata. 

"Namun, peran dunia usaha menjadi sangat strategis membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tandasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru