Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pesan Bupati Gunung Mas Kepada Kades yang Baru Dilantik

  • Oleh Riska Yulyana
  • 07 Oktober 2022 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong memberikan sejumlah pesan kepada kepala desa yang baru saja dilantik di GPU Damang Batu Kuala Kurun pada Jumat, 7 Oktober 2022.

"Segeralah dinginkan suasana di desa jika mungkin masih ada suasana yang 'panas' akibat pilkades kemarin," ujar Jaya, Jumat 7 Oktober 2022.

Lanjutnya, Jaya juga meminta kades yang sudah dilantik tersebut untuk merangkul semua warga di desanya dan lupakan perbedaan yang terjadi sebelumnya.

Jaya juga meminta para kades segera melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan pihak lain untuk menyinergikan program-program pembangunan desa termasuk untuk mensinergikan dengan visi misinya yakni terkait smart agro, smart tourism dan smart human resources.

"Saya juga berpesan kepada kades agar bekerja dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan fungsi dan tugas pokoknya, bekerja dengan penuh integritas, dan juga melayani dengan hati," terang Jaya.

Orang nomor satu di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini juga meminta agar para kades menghindari tiga hal plus satu yakni menjauhi narkoba, tidak terlibat dalam perjudian, menjauhi perselingkuhan dan plus satu yakni cegah kebocoran anggaran.

"Selain itu, jangan menyalahgunakan kewenangan Anda terutama dalam mengelola keuangan desa," tegas suami Mimie Mariatie ini. 

Untuk diketahui, hari ini Jumat 7 Oktober 2022 di GPU Damang Batu Kuala Kurun, Bupati Gunung Mas Jaya S Monong telah melantik 41 kepala desa hasil pilkades serentak gelombang I tahun 2022. (RISKA YULYANA/B-5)

Berita Terbaru