Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Bakal Jalankan 3 Instruksi Presiden

  • Oleh Hendri
  • 10 Oktober 2022 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu siap untuk menjalankan instruksi presiden tentang tiga hal utama yang menjadi isu strategis nasional.

"Saat rapat beberapa hari yang lalu Presiden kembali menekankan 3 poin utama tentang pengendalian inflasi, afirmasi bangga buatan indonesia dan penghapusan kemiskinan ekstrem. Tiga hal itu siap kita jalankan," katanya, Senin 10 Oktober 2022.

Presiden juga meminta kepada pemerintah daerah tidak ragu untuk merealisasikan anggaran dana transfer umum dan dana tidak terduga untuk mengendalikan inflasi di daerah. Sebab, penggunaan anggaran tersebut untuk pengendalian inflasi telah memiliki payung hukum yang jelas.

"Kami sudah laksanakan itu dengan alokasi dana insentif daerah, alokasi DTU 2 persen untuk pengendalian inflasi dan intervensi jalur distribusi barang dari luar daerah," jelas Hera.

Anggaran DTU yang sudah disepakati bersama lembaga legislatif sebagai bantalan sosial sekitar Rp4 miliar. Penyalurannya mengacu pada Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 134/Pmk.07/2022.

Hera mengatakan, kepala negara juga menekankan untuk membeli produk yang diproduksi oleh usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta koperasi. Presiden pun mengapresiasi semakin banyaknya produk UMKM dan koperasi yang masuk ke dalam e-katalog. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru