Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mobil Bisa Dinaikkan ke Feri Penyeberangan dari Sampit ke Seranau

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Oktober 2022 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Feri penyebrangan yang melayani Sampit-Seranau, dalam beberapa waktu kedepan tidak hanya diperuntukkan untuk mengangkut motor dan orang. Numan juga melayani kendaraan roda empat. 

"Saya sudah meninjau ke dermaga penyebrangan, sebagai persiapan untuk layanan penyebrangan bagi kendaraan roda empat," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Senin, 10 Oktober 2022. 

Hal tersebut sebagai langkah pihaknya dalam mempermudah akses di Kecamatan Seranau. Sehingga, dapat juga membantu mempercepat pembangunan di wilayah tersebut. 

"Kalau menunggu pembangunan jembatan, akan memakan waktu sangat lama. Karena membutuhkan dana sangat besar. Sehingga, penyebrangan feri kami ambil sebagai solusi untuk mempermudah masyarakat," kata Halikinnor. 

Halikinnor juga ingin dengan disediakannya feri penyeberangan bagi mobil, juga akan memicu masyarakat yang berpenghasilan bagus untuk mempunyai mobil. Menurutnya, hal ini tentu akan berdampak baik bagi masyarakat lainnya. 

"Saya ingin minimal di Sampit ini ada penyeberangan mobil, sehingga masyarakat kita yang ekonominya bagus bisa menggunakan mobil ke Mentaya Seberang. Atau sebaliknya juga masyarakat seberang yang membeli mobil," harap Halikinnor. 

Ia juga meminta camat setempat agar mulai melebarkan jalan. Sehingga apabila feri sudah melayani penyeberangan bagi mobil, lalu lintas di Mentaya Seberang sudah siap. 

Demikian halnya dari sisi perhubungan, Dinas Perhubungan Kotawaringin Timur, telah mengecek lokasi dermaga. Selanjutnya menyiapkannya agar siap dilalui mobil. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru