Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Excavator Pengadaan Bupati Kotim Sangat Berguna untuk Membuka Lahan dan Akses Jalan di Seranau

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Oktober 2022 - 19:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Excavator pengadaan dari Bupati Kotawaringin Timur sangat membantu para petani dan masyarakat di Kecamatan Seranau, terutama dalam membuka akses jalan dan juga lahan pertanian. 

"Benar-benar sangat membantu adanya excavator tersebut, bahkan kalau bisa ditambah," ujar Camat Seranau Dedi Purwanto, Kamis 13 Oktober 2022. 

Saat ini excavator tersebut sudah di fungsikan untuk para kelompok tani, terutama dalam membuka lahan dan mengolah lahan dan keberadaan alat berat tersebut sangatlah bermanfaat. 

Karena yang biasanya mengolah lahan membutuhkan waktu selama 10 hari, namun dengan adanya excavator tersebut hanya membutuhkan 2 hari saja. Sehingga, sangat memangkas waktu pengerjaan. 

"Namun yang menjadi kendala saat ini adalah perpindahan dari lokasi yang satu ke lokasi yang lainnya. Karena membutuhkan waktu, apalagi di Seranau ini  lokasi cukup jauh dari desa yang satu ke desa yang lain," kata Dedi. 

Meskipun begitu dirinya sangat bersyukur dengan pengadaan alat berat tersebut. Karena bukan hanya dapat digunakan untuk membuka lahan, tetapi juga dapat membuka akses jalan menuju pertanian. 

Sehingga sangatlah memberikan manfaat bagi masyarakat. Demi kelancaran aktivitas pertanian dan lainnya di wilayah Seranau. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru