Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta Raker Komwil V Apeksi Tanam Pohon di Taman Pasok Kameloh

  • Oleh Hendri
  • 19 Oktober 2022 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Peserta Rapat Kerja Komisariat Wilayah (Raker Komwil) V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Regional Kalimantan melaksanakan penanaman pohon di Taman Pasok Kameloh, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu, 19 Oktober 2022.

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin selaku tuan rumah pertemuan ini mengatakan, penanaman pohon merupakan tindak lanjut arahan Presiden RI, Joko Widodo untuk menjaga kelestarian lingkungan bagi generasi masa depan.

"Ini juga sebagai doa kita bersama agar lingkungan yang hijau dan nyaman selalu ada sampai generasi penerus masa depan bangsa. Lalu kenapa lokasi di Taman ini, karena lokasinya berada di pinggir Sungai Kahayan yang salah satunya menjadi tempat wisata andalan," katanya.

Menurutnya, pohon memang sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan. Manfaat menanam pohon bukan sekadar untuk lingkungan saja, tapi juga kesehatan fisik dan mental manusia.

"Pohon-pohon ini dapat membantu mengurangi polusi udara berbahaya dari lingkungan, terutama di kawasan perkotaan yang padat aktivitas kendaraan berpolusi," ujarnya.

Setelah penanaman pohon ini peserta Apeksi akan bergeser ke Arboretum Nyaru Menteng dan Ecovilage Subud Tangkiling. Rangkaian kegiatan Apeksi sesuai dengan tema City Tour yang diharapkan mampu memperkenalkan keindahan Kota Cantik. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru