Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Truk Tenggelam Bersama Karamnya KM Satya Kencana III, Sopir Tunggu Kepastian DLU

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 19 Oktober 2022 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Para sopir truk fuso menanti kepastian dari PT Dharma Lautan Utama (DLU) Cabang Kumai pasca-truk yang mereka bawa tenggelam bersama karamnya KM Satya Kencana III di dermaga Pelabuhan Panglima Utar Kumai, Rabu, 19 Oktober 2022.

Seperti yang disampaikan Joko, sopir fuso, mengatakan, ia sebatas sopir saja sementara Fuso yang di bawanya itu milik ekspedisi jasa angkutan. 

"Saya menunggu kepastian dari DLU saja, untuk kelanjutannya bagaimana, sebab unit yang saya bawa ini bukan punya saya, melainkan milik ekspedisi saya bekerja saat ini," ujarnya Joko supir Fuso asal Surabaya Jawa Timur. 

Disampaikannya, bahwa truk fuso yang dibawa ini membawa angkutan sembako, dan kini fusonya tenggelam dan karam bersama kapal.

"Kapal ini sandar pada pukul 23.30 WIB, setelah semua penumpang turun, dan kami sudah bersiap akan menurunkan kendaraan, tiba tiba kapal miring ke kiri, karena kondisinya tidak memungkinkan tetap berada di dalam kapal, saya pun keluar," ujar Joko. 

Lanjutnya, kapal itu hanya dalam waktu 2 jam saja sudah karam, karena begitu kapal miring, memang terlihat air masuk kebagian kapal dengan cepat

Hal senada juga disampaikan Adi dan Salim. Keduanya juga merupakan sopir fuso pengangkut sembako. Karena unit yang di Kendarinya bukan milik mereka  sehingga menunggu pertanggungjawaban dari pihak DLU. 

Dari para sopir ini, sejumlah barang - barang bawaan juga ada yang masih tertinggal di dalam kapal. Sebagian besar tas dan juga ada ponselnya yang tertinggal di kapal. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru