Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Kader Batal Ikuti Puncak HUT Golkar di Jiexpo Kemayoran

  • Oleh ANTARA
  • 22 Oktober 2022 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Ratusan kader Partai Golkar se-Indonesia batal mengikuti secara langsung puncak perayaan Hari Ulang Tahun ke-58 Partai Golkar di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Jumat malam 21 Oktober 2022.

Para kader yang berasal dari berbagai daerah itu tidak dapat memasuki aula kegiatan setelah Presiden Joko Widodo tiba di lokasi kegiatan.

"Ini protokol pasukan pengaman presiden, jadi tidak bisa masuk lagi," kata salah seorang panitia keamanan.

Panitia itu mencoba menenangkan puluhan kader partai yang terus meminta diizinkan masuk melalui pintu C3 di Hall C Jiexpo Kemayoran.

Sejumlah kader itu terus berteriak meminta panitia untuk melobi Paspamres agar mereka diizinkan masuk ke lokasi kegiatan.

"Kami jauh-jauh datang dari daerah, yang bekerja memenangkan partai di daerah," kata salah seorang kader sambil berteriak.

Mereka juga meminta agar panitia pelaksana dapat menyiapkan layar monitor di luar ruangan sebagai alternatif untuk menyaksikan perayaan puncak HUT Partai Golkar.

"Seharusnya panitia memberikan tenggat waktu dua jam di undangan kegiatan kalau ada prosedur pengamanan untuk presiden," kata seorang kader dari Pulau Sulawesi.

Presiden Joko Widodo menghadiri acara puncak HUT ke-58 Partai Golkar di Jiexpo Kemayoran. Jokowi datang sekira pukul 18.50 WIB kemudian menyalami sejumlah tamu undangan yang duduk di baris depan.

"Dihadiri langsung oleh Bapak Presiden RI Bapak Joko Widodo. Ini merupakan kebanggaan bagi kita semua setelah dua tahun penyelenggaraan HUT Golkar yang selalu dihadiri oleh bapak presiden secara daring," kata Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

ANTARA

Berita Terbaru