Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kolaborasi BPDPKS, KPP Bea Cukai Langsa dan IAIN Diharapkan Perkuat Produk dan Daya Saing

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 Oktober 2022 - 09:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kolaborasi antara BPDPKS berkolaborasi dengan KPP Bea Cukai Langsa dan IAIN Langsa diharapkan dapat menguatkan produk pada daya saing pasar secara lokal, nasional maupun global.

"Kolaborasi ini diharapkan dapat menguatkan produk pada daya saing pasar secara lokal, nasional maupun global," kata Pj Wali Kota Langsa, Said Mahdum Majid yang disampaikan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan.

Sementara itu dalam sambutannya Rektor IAIN Cot Kala Langsa, Dr Basri Ibrahim menyampaikan kegiatan kemitraan ini dalam rangka memperluas kesempatan kerja dan penyerapan tenaga kerja serta untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Karena paling kurang akan tumbuh dan berkembangn tiga bentuk usaha dalam masyarakat, yaitu usaha Mikro, usaha Kecil, dan usaha Menengah," katanya.

Kegiatan ini merupakan penguatan pekebun UKMK sawit di Aceh melalui kegiatan Kemitraan dengan tema Kemitraan UKMK Sawit Program Pemanfaatan Limbah Sawit dalam Rangka Mewujudkan Ekonomi Sirkular untuk Kesejahteraan Masyarakat di Aceh.

Sosialisasi dan Pembukaan Kegiatan dilaksanakan pada 12 Oktober 2022 di Aula Cakra Donya Langsa, Aceh.

Kegiatan dibuka oleh Pj Waikota Langsa yang diwakili oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ali Musafah. (TESTI PRISCILLA/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru