Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa SMAN 1 Tamiang Layang Adakan Bazar di Lingkungan Sekolah

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 24 Oktober 2022 - 16:01 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - SMA Negeri 1 Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur mengadakan kegiatan bazar di lingkungan sekolah yang diikuti oleh seluruh kelas yang ada. Bazar yang digabungkan dengan kegiatan Bulan Bahasa tersebut berlangsung tanggal 24-28 Oktober 2022.

Pada bazar ini para siswa akan menjual produk yang dihasilkan sendiri oleh kelasnya berupa makanan, minuman atau barang kerajinan.

Kepala SMA Negeri 1 Tamiang Layang, Istiqomah menerangkan, kegiatan bazar dan Bulan Bahasa tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Pembiasaan Budaya Positif dan Kegiatan Bulan Bahasa yang dilaksanakan selama bulan Oktober 2022.

"Sejak tanggal 17 Oktober kami tidak mengadakan pembelajaran di kelas tapi anak-anak kami terapkan bagaimana budi pekerti dan sikap. Dalam tiga hari kemarin untuk kegiatan penguatan profil pelajar Pancasila," papar Istiqomah.

Kemudian pada hari Kamis, 20 Oktober 2022, diadakan kegiatan keagamaan. Siswa yang beragama Islam merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW di sekolah, sedangkan yang beragama Kristen mengadakan kegiatan kerohanian di GPU Mantawara bekerjasama dengan yayasan Kristen.

"Selanjutnya hari Jumat tanggal 21 Oktober 2022, kami mengadakan kegiatan bela negara. Karena cuaca hujan saat itu sehingga yang bisa dilaksanakan hanya baris-berbaris saja," imbuhnya.

Sedangkan kegiatan bazar yang dimulai hari ini, lanjut Istiqomah, selain bertujuan untuk membangkitkan jiwa kewirausahaan pada pelajar juga untuk menanamkan nilai-nilai cinta tanah air dengan menciptakan produk dari hasil alam setempat.

"Jadi anak-anak dari setiap kelas menampilkan produk kewirausahaan mereka masing-masing," jelasnya.

Istiqomah menambahkan, pada final kegiatan Hari Bahasa tanggal 27 Oktober 2022 akan diadakan lomba debat Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

"Sedangkan puncaknya pada tanggal 28 Oktober bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, akan ada kegiatan penutupan sekaligus upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda, guru-guru akan menari massal bersama siswa-siswanya serta menampilkan berbagai prestasi SMA Negeri 1 Tamiang Layang sejak Januari 2022 hingga saat ini," tandasnya. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru