Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Ingatkan PBS di KaltengAgar Peduli terhadap Masyarakat Terdampak Banjir

  • Oleh Donny Damara
  • 25 Oktober 2022 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran mengingatkan perusahaan besar swasta (PBS) yang beroperasi di Kalteng agar dapat peduli terhadap masyarakat yang terdampak banjir di sejumlah wilayah.

Menurut Sugianto, kepedulian PBS baik itu sektor perkebunan HPH atau HTI, serta pertambangan sangat dibutuhkan untuk meringankan beban masyarakat, sebab saat ini ada banyak masyarakat yang terdampak dan membutuhkan perhatian.

"PBS harus bisa memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan juga pembangunan daerah ini. Seperti ketika ada bencana supaya dapat bersama pemerintah membantu masyarakat untuk meringankan beban mereka," kata Sugianto, Selasa, 25 Oktober 2022.

Sugianto menjelaskan, dalam membangun Kalteng serta memberikan kepedulian kepada masyarakat bukan hanya semata menjadi tugas pemerintah saja, tapi juga semua pihak termasuk para pengusaha pemilik perusahaan besar swasta.

Pasalnya, PBS baik di sektor perkebunan maupun pertambangan ini bersentuhan langsung dengan lingkungan hidup yang harus dikelola dengan ramah, agar tidak berkontribusi terhadap bencana, seperti salah satunya banjir.

"Maka dari itu kepekaan dan kepedulian sosial PBS terhadap masyarakat terlebih yang terdampak bencana seperti sekarang ini merupakan bagian terpenting dalam komitmen moral," ucapnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru