Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

47 Medali Emas Diperebutkan pada Pra Popnas di Kalsel

  • Oleh ANTARA
  • 28 Oktober 2022 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Banjarmasin - Sebanyak 47 medali emas diperebutkan pada Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra Popnas) zona III tahun 2022 di Provinsi Kalimantan Selatan.

Ketua Panitia Pra Popnas zona III di Kalsel, M Fitri Hernadi di Banjarmasin, Kamis 27 Oktober 2022 mengungkapkan, Pra Popnas zona III mempertandingkan delapan cabang olahraga.

Menurut dia, setiap cabang olahraga mempertandingkan putra dan putri dan sebagiannya ada beberapa nomor pertandingan, hingga total medali emas yang diperebutkan sebanyak 47 medali.

"Juga 47 medali perak dan 47 medali perunggu," tuturnya. Pertandingan cabang olahraga dan tempat pertandingannya, untuk bola basket di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin, bola voli indoor di GOR Rudy Resnawan Banjarbaru.

Selanjutnya, bulu tangkis di GOR Berkat Abadi Banjarbaru, pencak silat di Gedung Chandra Banjarmasin, sepak bola di Stadion 17 Mei Banjarmasin dan di Stadion Demang Lehman Kabupaten Banjar.

Kemudian, sepak takraw di SKB Mulawarman Banjarmasin, tenis lapangan di lapangan tenis Dharma Praja Banjarmasin dan tinju di Gedung Sultan Suriansyah.

Pra Popnas zona III di Kalsel yang sudah dibuka secara resmi Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor Rabu malam di GOR Hasanuddin Banjarmasin diikuti tujuh kontingen, yakni, dari Kalsel, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Bali, Banten, Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

"Saat ini dilangsungkan technical meeting semua cabang olahraga, mulai pertandingan pada Jumat (28/10)," ujarnya.

Fitri mengatakan pertandingan dijadwalkan berakhir pada 1 November 2022, dan sekaligus menutup secara resmi Pra Popnas zona III tersebut.

Pra Popnas ini, ungkap dia, merupakan ajang seleksi untuk para atlet menuju Popnas ke-16 tahun 2023 yang dilaksanakan di Sumatra Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung.

ANTARA

Berita Terbaru