Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Pastikan RPJMD untuk Kesejahteraan Masyarakat

  • Oleh Hendri
  • 05 November 2022 - 16:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin memastikan,rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta pemerataan pembangunan.

Semua rencana pembangunan itu kata Fairid, diharapkan dapat sejalan dengan visi dan misi pemerintahan kota saat ini, maju, rukun, damai, sejahtera, merata dan untuk semua.

“Bentuk sinergitas dan komitmen membangun secara terencana, tidak hanya di dalam kota tetapi hingga ke pelosok kota. Baik terkait infrastruktur, pendidikan, kesehatan, sosial hingga pariwisata yang dilakukan secara berkesinambungan," katanya, Sabtu, 5 November 2022.

Seluruh SOPD dapat melaksanakan perubahan paradigma pembangunan dengan sebaik-baiknya, yakni paradigma pembangunan dari money-follow program function menjadi money-follow, sehingga program prioritas bisa terlaksana secara baik dan terarah.

“RPJMD telah memberikan arahan kebijaksanaan dalam strategi pembangunan daerah. Maka itu SOPD bisa meningkatkan kinerja dan konsekuensi dalam melayani masyarakat,“ ucapnya.

Ke depan tambah dia, jangan sampai ada program kegiatan hanya dilakukan dengan konsep pemerataan pendanaan dan tugas serta fungsi penganggaran, namun tidak berorientasi pada manfaat dan pada kualitas pencapaian kebutuhan pembangunan, tetapi harus mewujudkan kesejahteraan masyarakat. (HENDRI/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru