Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pertanian Barito Utara Perkenalkan Usaha Tani Sejak Dini

  • Oleh Ramadani
  • 06 November 2022 - 18:31 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Barito Utara, Syahmiludin A Surapati memperkenalkan berbagai kegiatan dalam bidang usaha tani sejak dini kepada kalangan anak-anak milenial.

“Hal ini dilakukan sebagai bagian dari strategi penyuluhan yang diyakini dapat merubah sudut pandang tentang bidang pertanian yang selama ini kurang diminati dan masih dianggap tidak begitu menjanjikan untuk sandaran penghidupan masa depan di-kalangan sebagian besar generasi muda kita,” kata Syahmiludin A Surapati, Minggu 6 November 2022.

Saat ini menurunnya produksi dan produktivitas sektor pertanian diantaranya dipetakan karena sumber daya utama petani yang selama ini menjadi pelaku utama kegiatan usaha tani rata-rata usia sudah semakin menua dengan tenaga yang semakin melemah sementara kalangan generasi milenial umumnya lebih memilih usaha atau lapangan pekerjaan diluar bidang pertanian.

“Dengan memberikan pengertian dan pola pendekatan yang tepat dan efektif diyakini mampu menumbuhkan rasa kecintaan dan kebanggaan untuk menjadikan kegiatan usaha tani sebagai pilihan lapangan pekerjaan yang bisa meningkatkan taraf hidup dan tingkat kesejahteraan masa depan,” kata Syahmiludin.

Upaya ini harus terus kita lakukan karena menyangkut potensi SDM kita yang besar, potensi SDA lahan yang luas dan subur, prospek kebutuhan pangan nabati dan hewani masa sekarang maupun dimasa yang akan datang.

Serta dalam rangka mewujudkan ketahanan dan kemandirian dibidang pangan yang merupakan program strategis yang harus diperjuangkan bersama,” katanya.

Lebih lanjut Syahmiludin, proses hidup dan pembangunan harus terus berjalan, kelanjutan dan keberhasilannya sangat ditentukan oleh anak-anak kita selaku generasi penerus sekaligus pemilik dan penentu masa depan. (RAMADHANI/B-11)

 

Berita Terbaru