Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ditanya Soal Kasus Kadishub, Wali Kota: Lebih Penting Bahas RAPBD

  • Oleh Hendri
  • 07 November 2022 - 19:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin memberikan komentar atas kasus pemukulan pegawai yang dilakukan Kadishub, Alman P Pakpahan. Kasus ini sudah lama bergulir dan sudah melalui pemeriksaan khusus inspektorat.

Fairid mengatakan dirinya belum bisa memberikan komentar ataupun rekomendasi sanksi terkait kasus tersebut karena saat ini sedang fokus membahas Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) untuk pembangunan 2023.

"Terkait hasil pemeriksaan dari inspektorat memang sudah, saya juga sudah diminta untuk membahasnya. Tapi saya kira kita bahas yang lebih penting dulu, contohnya saat ini pembahasan RAPBD," katanya saat ditemui awak media seusai rapat di Dinas PUPR, Senin, 7 November 2022.

Dia memastikan akan segera mengumumkan hasil pemeriksaan tersebut ke publik jika sudah pada waktunya. Ia tidak mau mendahulukan persoalan yang tidak menyangkut kepentingan masyarakat banyak.

"Nanti pada saatnya akan diinformasikan lagi, tentu saja kita juga harus melihat dari dua sisi, yaitu kinerjanya bagaimana dan kesalahannya apa. Jangan sampai 10 kebaikan dirusak dengan satu kesalahan, itu tidak adil juga. Karena bagi saya yang paling penting itu kinerjanya untuk publik," ujarnya.

Fairid mengaku telah melihat video yang memperlihatkan Kadishub memukul bagian perut 3 orang pegawai di Bandara Tjilik Riwut beberapa waktu lalu. Terkait video tersebut dia mengharapkan semua pihak tidak hanya melihat sepenggal, tapi secara utuh duduk perkara awalnya hingga terjadi pemukulan.

"Kalau anak buah salah saya pikir wajar saja pimpinan memberikan teguran, namun kembali lagi itu sesuai dengan etika atau tidak. Bagian yang ini saya belum bisa sampaikan tindakan pemukulan itu benar atau salah karena akan dilihat nanti dalam hasil pemeriksaan yang diberikan inspektorat," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru