Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Gunung Mas Rapat Koordinasi dengan Camat dan Kades

  • Oleh Riska Yulyana
  • 08 November 2022 - 14:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunung Mas gelar rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan pemilu 2024 yang diselenggarakan di aula Hotel Insevas Kuala Kurun pada 8-10 November 2022.

"Peserta kegiatan ini yakni camat dan kasi pemerintahan kecamatan dan juga kepala desa atau yang mewakili se-Kabupaten Gunung Mas," ujar Sekretaris KPU Gunung Mas Jimmy Winarta, Selasa, 8 November 2022.

Sedangkan untuk narasumber dalam kegiatan tersebut kata Jimmy yakni dari berbagai macam instansi yang berkaitan langsung dalam penyelenggaraan pemilu di antaranta, pihak pemkab Gunung Mas, KPU Provinsi Kalimantan Tengah dan KPU Gunung Mas, pihak Polres Gunung Mas, Kejaksaan Negeri dan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Gunung Mas.

"Sasaran yang dituju adalah pemerintah kecamatan dan desa yang mana secara langsung bersentuhan dan bisa memberikan informasi kepada masyarakat khususnya di wilayah kecamatan dan desa masing-masing," jelasnya.

Jimmy melanjutkan kegiatan ini untuk memberikan sosialisasi tahapan, peran dan tugas stakeholder dalam penyelenggaraan pemilihan umum serentak 2024.

Tujuan selanjutnya yakni untuk berkoordinasi, berdiskusi dan pihaknya siap menerima saran dam masukan untuk kelancaran serta tertibnya penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024.

"Harapannya dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan pemahaman, dukungan dan komunikasi serta hubungan yang baik antar semua pihak terutama dalam mendukung suksesnya pemilihan umum serentak tahun 2024," terang Jimmy.

Kegiatan koordinasi tersebut dihadiri oleh Anggota KPU Provinsi Kalimantan Tengah Eko Wahyu Sulistiobudi, Bupati Gunung Mas Jaya S Monong, Kapolres Gunung Mas AKBP Irwansah, Ketua Kejaksaan Negeri Sahroni, Pabung Kodim 1016/Plk Mayor Inf Maksun Abadi dan tamu undangan lainnya.(RISKA YULYANA/B-11)

Berita Terbaru