Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Diminta Evaluasi Konflik Antara Masyarakat dan PT IMK

  • Oleh Donny Damara
  • 08 November 2022 - 17:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Fajar Hariadi meminta kepada Pemprov Kalteng agar dapat segera mengevaluasi konflik yang terjadi antara masyarakat dan PT Indo Muro Kencana (IMK) di Murung Raya.

Dia mengatakan evaluasi tersebut merupakan langkah untuk memitigasi agar kedepannya kejadian serupa tidak terulang kembali.

Evaluasi tersebut juga dapat menjadi pembalajaran agar pemerintah bisa menjadi penengah untuk meminimalisasi konflik antar masyarakat dan perusahaan lainnya di Kalteng.

"Kami dari Komisi II mendorong agar Pemprov melalui Dinas ESDM bisa melakukan evaluasi atas konflik tersebut. Supaya bisa ditemukannya solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan yang terjadi antara masyarakat dan PT IMK," ujarnya, Selasa, 8 November 2022.

Perseteruan antara masyarakat dan PT IMK sebagai pemegang konsesi sudah pernah terjadi yakni pada 2013. Perseteruan itu menyebabkan perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan emas tersebut tidak bisa beroperasi.

Dia juga meminta kepada masyarakat setempat untuk dapat bersabar serta mentaati aturan hukum yang berlaku, agar situasi dan kondisi menjadi semakin kondusif, dan konflik sosial yang terjadi tersebut tidak semakin melebar.

"Kami harap masyarakat tidak terus terpancing, tetap bersabar serta tetap menaati aturan yang berlaku, supaya konflik tidak semakin melebar. Saya yakin, Pemprov tidak akan tinggal diam dan akan mencari solusi atas permasalahan tersebut," imbuhnya. (DONNY D/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru