Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kapuas Barat Imbau Feri Penyeberangan Tidak Melebihi Muatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 November 2022 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Kapuas Barat melaksanakan patroli dan menyambangi feri penyeberangan di wilayah setempat pada Selasa, 8 November 2022.

Dalam patroli ini personel memberikan imbauan kepada jasa feri penyeberangan agar tidak melebihi muatan kapal, agar tetap menjaga keselamatan.

Kapolsek Kapuas Barat AKP Volvy Apriana melalui Kanit SPKT Aipda Riski mengatakan juga dilakukan pengecekan kelengkapan alat keselamatan kapal feri penyeberangan sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat pengguna jasa feri.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan untuk memastikan keamanan dan kelancaran mobilitas kendaraan dan masyarakat yang ingin menggunakan jasa feri penyeberangan," katanya.

Pihaknya juga melihat langsung bagaimana kesiapan dari feri penyeberangan yang dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jasa.

"Agar terus memperhatikan kelengkapan sarana prasarana keselamatan dan tidak menaikan penumpang atau barang agar tidak melebihi kapasitas kapal yang sudah dengan aturan yang berlaku,” ucapnya.

Selain melakukan pemeriksaan terhadap peralatan keselamatan angkutan air yang digunakan untuk penyeberangan, ia juga mengimbau pengendara agar selalu berhati-hati di jalan. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru