Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hujan Semalam, Rumah Warga di Gang Kadadiut Pangkalan Bun Tergenang

  • 08 Februari 2016 - 00:54 WIB

LAPORAN KOKO SULISTYO (Pangkalan Bun)

HUJAN lebat disertai petir yang mengguyur Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), sejak menjelang petang hingga malam, Minggu (7/2/2016) mengakibatkan puluhan rumah di Jalan Ahmad Yani, Gang Kadadiut, RT 19, Kelurahan Baru, Pangkalan Bun terendam air.

Ketinggian air yang masuk ke rumah masyarakat sekitar 10 centimeter. Warga menuding buruknya drainase menyebabkan luapan air menggenangi rumah mereka.

Banjir diduga lantaran tersumbatnya saluran air di simpang empat Jalan Matnoor dan Jalan Ahmad Yani. Ini mengakibatkan aliran air dari arah  Terminal Natai Suka dan Jalan Matnoor meluber, hingga menggenangi rumah warga di Gang Kadadiut itu.

Pemkab Kobar menerjunkan satu unit mobil pemadam kebakaran (damkar) untuk menyedot air di selokan yang meluap itu. Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Bambang Purwanto memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum Kobar segera mengeruk drainase yang tersumbat dengan ekskavator kecil.

"Besok di keruk dan dibersihkan drainase yang tersumbat," perintah Bambang Purwanto, di lokasi banjir, Minggu (7/2/2016) malam. (B-10)

Berita Terbaru