Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukoharjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PUPR Palangka Raya Prioritaskan Drainase di 3 Kawasan Ini

  • Oleh Hendri
  • 09 November 2022 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Palangka Raya sudah menetapkan rencana kerja tahun 2023. Dalam rancangan tersebut ada 3 kawasan yang menjadi prioritas pembangunan infrastruktur drainase.

"Di antaranya kawasan Jalan Temanggung Tilung, Rajawali dan wilayah Kelurahan Panarung untuk prioritas tahun 2023," kata Kepala Dinas PUPR Palangka Raya, Arbert Tombak, Rabu, 9 November 2022.

Meski begitu pihaknya tidak menutup mata terhadap kawasan lainnya yang menjadi langganan banjir saat musim hujan tiba. Seperti Kelurahan Marang, Banturung, Petuk Katimpun, Palangka, Pahandut, Bereng Bengkel, Tangkiling dan Kameloh Baru.

Selain itu, kawasan Jalan Mendawai dan wilayah Pelabuhan Rambang juga berstatus waspada banjir. Pemerintah pun tetap melaksanakan pembangunan pada daerah tersebut.

"Berbagai upaya dilakukan agar saluran air saat hujan cukup lebat tidak menggenang pada kawasan permukiman dataran rendah yang rawan banjir," ujarnya.

Banjir yang kerap terjadi mayoritas banjir kiriman dari wilayah hulu mengingat topografi Kota Cantik yang ada di kawasan hilir dan sejumlah titik daerah aliran sungai merupakan dataran rendah.

Sehingga di musim penghujan ini, pihaknya meminta masyarakat waspada terhadap potensi banjir, terutama pada bulan Desember yang menjadi puncak musim penghujan. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru