Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemuda Harus Ikut Berperan dalam Peningkatan Kesejahteraan Petani

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 09 November 2022 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Era digital yang semakin canggih dan pesat tentunya menuntut masyarakat memahami dan memgetahui kecanggihan teknologi. Hal ini juga perlu dilakukan oleh Petani milineal yang harus trus berinovasi dan mengembangkan trobosan dalam pengembangan sektor pertanian.

Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kalteng Ferdi M Yosep menjelaskan setiap pemuda atau kaum milineal jangan malu untuk berperan dalam pengembangan sektor pertanian, khusunya di Kalteng.

"Kaum muda harus ikut ambil bagian dalam pengembangan sektor pertanian, kembangkan semua ide kreatif dan inofatif untuk kesejahteraan para petani Kalteng," katanya, Rabu, 9 November 2022.

Kaum muda juga harus ikut andil dalam pengembangan setiap aspek, baik itu sektor ekonomi pemerintahan dan juga sektor-sektor vital lainnya untuk membangun daerah.

"Kita tahu kaum muda ini lebih enerjik kritis dan semnagat tinggi, maka dari itu dengan semngat yang baik itu, semuanya harus bisa berperan dalam bidang digitalisasi yang mampu membuat trobosan yang mensejahterakan petani," tukasnya.

Tidak hanya itu, Bupati Murung Raya ini juga meminta kaum muda untuk tidak malu terjun kedalam bidang pertanian, karen sektor pertanian juga akan menjajikan bila di kelola dengan baik.

"Jangan malu untuk terjun ke bidang pertanian. Karena Kalteng akan dicanangkan sebagai lumbung pangan, apabila ada pengelolaan yang baik maka kesejateraan petani akan di dapat kan," tukasnya. (AGUS/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru