Software Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seleksi PPPK 2022 Kotim Libatkan Panitia Seleksi Daerah

  • Oleh Noor Annisa
  • 11 November 2022 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pendaftaran Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Kotawaringin Timur khusus guru 2022 sudah dimulai, berbeda dengan tahun sebelumnya kali ini melibatkan Panitia Seleksi (Pansel) Daerah.

"Seleksi PPPK guru tahun ini memiliki mekanisme tersendiri dengan melibatkan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), Pansel Kemendikbud dan Pansel Daerah," sebut Plt Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kotim, Kamaruddin Makalepu, Jumat, 11 November 2022.

Berbeda dengan tahun lalu di mana seleksi PPPK guru tidak melibatkan instansi daerah yang mana panitia daerah hanya menerima hasil akhir peserta yang lulus dan mengusulkan NIP nya ke Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Tapi tahun ini kita dilibatkan sehingga panitia sudah kita bentuk dan saat ini pendaftaran sedang berlangsung," tuturnya.

Menurutnya, hasil seleksi administrasi rencananya akan diumumkan pada tanggal 17 November mendatang. Setelah pendaftaran tutup maka baru kelihatan peserta sesuai kategori yakni P1, P2, dan P3.

Selanjutnya hasil seleksi administrasi akan diumumkan kemudian yang dilakukan oleh instansi daerah dalam hal ini BKPSDM Kotim.

"Pansel Daerah yang melaksanakan seleksi administrasi dan mengumumkan hasilnya," pungkasnya.(NOOR ANNISA/B=11)


TAGS:

Berita Terbaru