Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seorang Pemotor Tewas Kecelakaan di Jalan Yos Sudarso

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 12 November 2022 - 19:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kecelakaaan Lalu Lintas antara sepeda motor Honda Scoopy dan Suzuki Satria terjadi di Jalan Yos Sudarso, Kota Palangka Raya, Sabtu siang, 12 November 2022. 

Akibat kecelakaan tersebut, seorang pengendara sepeda motor Honda Scoopy meninggal dalam perjalanan menuju Rumah Sakit dr. Doris Sylvanus Palangka Raya.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Palangka Raya Iptu Eko Nurhanto mengatakan bermula korban diketahui bernama Kenedy (61) menggunakan sepeda motor Honda Scoopy dengan Nomor Polisi KH 4874 TF melaju dari arah Bundaran Besar menuju Jalan Yos Sudarso.

Tiba di Tempat Kejadian Perkara, korban putar balik arah. Saat bersamaan, meluncur sepeda motor Suzuki Satria yang dikendarai oleh I Nyoman Setia Budi (19) dengan kecepatan tinggi dan jarak terlalu dekat ia tidak bisa lagi mengendalikan sepeda motornya sehingga menabrak samping belakang sepeda motor korban.

"Kedua pengendara sepeda motor yang terlibat kecelakaan terjatuh, akibat dari kecelakaan tersebut kedua pengendara mengalami luka - luka. Dan satu orang meninggal dalam perjalanan saat dibawa ke Rumah Sakit," kata Eko mewakili Kasatlantas Polresta Palangka Raya, Kompol Feriza Winanda Lubis.

Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut mengalami kerusakan materiI sudah diamankan di Unit Laka Satlantas Polresta Palangka Raya.

"Saat ini kami masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab terjadinya kecelakaan itu," pungkasnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat saat melakukan aktifitas berlalu lintas di Jalan raya dengan berkendara agar mematuhi batas kecepatan dalam kota dan wajib menggunakan helm dgn benar. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru