Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penari Cilik Suguhkan Tarian Kasanang Atei Pada Pergelaran Seni Budaya

  • Oleh Nopri
  • 13 November 2022 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Puluhan penari cilik alias berlenggak lenggok mengikuti irama musik khas Dayak, mereka mempersembahkan tarian Kasanang Atei.

Berkostum lengkap dengan aksesoris Mandau hingga bulu burung di bagian kepala, anak-anak tersebut percaya diri menunjukan tariannya diatas panggung UPT Taman Budaya Kalteng, Sabtu, 12 November 2022.

Kepal UPT Taman Budaya Provinsi Kalteng, Suraji menuturkan, pihaknya mempunyai fokus untuk memberikan pendidikan kepada anak-anak di Bumi Tambun Bungai.

"Pembinaan sejak usia dini, sangatlah penting untuk melestarikan kebudayaan lokal yang merupakan identitas agar tetap eksis," katanya.

Pagelaran seni budaya yang secata rutin dilakukan untuk merawat kebudayaan, serta menumbuhkan rasa persatuan, kebersamaan gotong-royong pelaku pekerja seni dan termanfaatkannya bengkel kreatifitas.

Dirinya berharap pelaku kesenian yang ada di Kalteng saat ini dapat menjadi seniman-seniman besar yang mampu mengharumkan nama Kalteng di kanca regional dan nasional. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru