Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Salurkan 350 Paket Sembako Murah di Kelurahan Danau Tundai

  • Oleh Hendri
  • 14 November 2022 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya menyalurkan 350 paket sembako murah untuk warga di Kelurahan Danau Tundai, Kecamatan Sabangau. Untuk mendapatkan bantuan ini warga cukup membawa KTP/KK dan uang Rp100 ribu.

Di dalam paket sembako yang dibungkus plastik kuning itu ada 5 kg beras, 2 kg gula dan 2 liter minyak goreng. Jika membeli di pasaran harganya lebih mahal yakni berkisar Rp150 ribu. Dalam paket ini pemerintah sudah memberikan subsidi sebesar Rp50 ribu.

"Ini upaya kami untuk menurunkan beban pengeluaran rumah tangga, khususnya untuk memenuhi kebutuhan pangan bergizi," kata Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, Minggu, 13 November 2022.

Dia mengatakan kegiatan operasi pasar ini akan berlangsung hingga bulan Desember 2022 dengan menyasar beberapa kelurahan dan kecamatan. Ia berharap warga dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memperoleh kebutuhan rumah tangga dengan harga yang terjangkau.

Fairid berpesan kepada jajarannya, terutama Camat dan Lurah agar selalu memberikan informasi kepada masing-masing warga di lingkungannya ketika ada bantuan dari pemerintah seperti sembako murah ini.

"Masyarakat harus dikasih informasi kalau ada kegiatan bantuan dari pemerintah. Kalau kita hanya mengandalkan Sosmed terkadang tidak menjangkau semuanya, jadi harus door too door supaya bantuan ini tepat sasaran," tandasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru