Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Gunung Mas Berharap Masyarakat Bisa Semangat Bertani

  • Oleh Riska Yulyana
  • 15 November 2022 - 23:31 WIB

BORNEONENEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Gunung Mas Rayaniatie Djangkan berharap masyarakat di wilayah setempat termasuk petani jagung hibrida agar terus semangat bertani.

"Kita terus memberikan semangat dan motivasi kepada petani kita agar mereka lebih semangat untuk menanam jagung hibrida," ujar Raya, Selasa, 15 November 2022.

Peluang usaha jagung hibrida cukup besar, apa lagi kata Raya usaha pertambangan tidak bisa terus diandalkan lantaran semakin habis.

"Mau tidak mau, ke depan masyarakat khususnya di Kabupaten Gunung Mas beralih ke budaya tanam untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," terangnya.

Harapannya dengan berbudaya tanam itulah, masyarakat yang bertani bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari, membiayai pendidikan anak-anaknya dan lainnya.

"Jika lahan dikelola dengan sungguh-sungguh, maka akan memberikan manfaat untuk para petani dan masyarakat," terangnya.

Dia berharap, dari Dinas Pertanian Kabupaten Gunung Mas ada bantuan ternak sapi atau lainnya dengan harapan batang jagung bisa dijadikan pakan ternak. Selain itu, kotoran ternak juga bisa diolah menjadi pupuk yang bisa digunakan.

Sebelumnya, Bupati Gunung Mas Jaya S Monong, bersama dengan Kepala Dinas Pertanian Letus Guntur, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti panen jagung hibrida dari lahan yang dikelola oleh kelompok Tani Bina Karya Desa Pilang Munduk Kecamatan Kurun, Kamis, 10 November 2022. (RISKA YULYANA/B-11)

Berita Terbaru