Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Calon Haji Kapuas Diberikan Penyuluhan Manasik Haji, Ini Pesan Kepala Kemenag

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 November 2022 - 20:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) telah melaksanakan penyuluhan manasik haji di sepanjang 2022.

Kepala Kemenag Kapuas, Hamidhan berpesan agar calon jamaah haji agar bisa melaksanakan manasik haji secara mandiri dimulai dari sekarang dibuka buku manasiknya dengan terus membaca maka akan ingat.

"Dan kita berdoa bersama semoga ditahun 2023 nanti keberangkatan jamaah haji Kabupaten Kapuas yang sudah melengkapi dokumen dan pelunasan bisa berangkat semua," kata Hamidhan, Selasa, 15 November 2022.

Ia berkeyakinan bahwa bapak/ibu calon jamaah haji sudah memiliki guru pembimbing manasik masing-masing secara mandiri dan penyuluhan manasik sepanjang tahun ini akan melengkapinya.

“Yang terpenting di baca, dihafal dan terus diulang-ulang Insya Allah mudah dan lancar semua doanya," pesannya.

Dalam kegiatan penyuluhan itu dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah Noor Fahmi didampingi Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Kalteng Ardiansyah.

Dia menyampaikan bahwa untuk calon jamaah haji Kabupaten Kapuas adalah jamaah terbanyak se Kalimantan Tengah. 

"Berdoa saja semoga keberangkatan di tahun 2023 M / 1444 H nanti untuk Kalimantan Tengah bisa seratus persen berangkat dan untuk umur yang diatas 65 tahun juga bisa berangkat," harapnya.

Kasi PHU Sutrisno menyampaikan peserta sebanyak 50 orang calon jamaah haji yang diambil dari pendaftaran pada 8 September sampai dengan 5 Desember 2011 yang dipilih untuk mengikuti kegiatan.

“Peserta Penyuluhan Manasik Haji Sepajang tahun diambil dengan mengkondisikan lokasi yang terdekat untuk peserta dan kemungkinan akan berangkat pada tahun 2023 nanti," ucap Sutrisno.

Tujuannya untuk memberikan informasi  kepada calon jamaah haji terhadap kebijakan pemerintah dalam peningkatan layanan ibadah haji, menjadikan jamah haji yang mandiri dengan baik dan benar sesuai tuntunan yang diajarkan Rasulullah. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru