Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Tahun Politik, FKUB Katingan Imbau Masyarakat Jaga Suana Kondusif

  • Oleh Abdul Gofur
  • 16 November 2022 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama atau FKUB Kabupaten Katingan, Edy Rahmad Sosiawan mengimbau lapisan masyarakat bersama-sama menjaga suasana kondusif terutama menjelang tahun politik 2023-2024.

"FUKUB mengimbau kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga suasana kondusif, situasi yang stabil di Katingan, karena memang tujuan kita sama ditahun politik itu untuk memilih para wakil kita di setiap jenjang DPRD kabupaten, provinsi dan pusat pada awal 2024," ujar Ketua FKUB Kabupaten Katingan, Edy Rahmad Sosiawan, Rabu, 16 November 2022.

Di tahun yang sama, akhir 2024, sebut Edy Rahmad, masyarakat kembali bakal memilih untuk kepala daerah atau pilkada.

"Jadi semuanya itu butuh kestabilan, baik stabil politiknya, ketertiban masyarakatnya terjaga, sehingga kami dari FKUB menginbau untuk menjaga itu semua adalah tugas kita semua masyarakat Kabupaten Katingan," ujarnya.

Edy juga mengimbau masyarakat tidak terprovokasi yang sengaja dihembuskan untuk kepentingan tertentu.

"Jadi kita tetap menjaga, dan masalah pilihan politik dan lain-lain itu kembali ke masing-masing, kalau yang partai ya kembali ke partainya, kalau adafigur yang disenangi ya kembali ke figurnya tapi tidak bersifat adu domba di tengah masyarakat,".

Apalagi, tambah Edy jangan sampai menjuak agama untuk dipolitisasi untuk kepentingan golongan dan perorangan.(ABDUL GOFUR/B-7)


TAGS:

Berita Terbaru