Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perputaran Uang di Sampit Trade Expo 2022 Capai Rp15 Miliar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 November 2022 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Perputaran uang di Sampit Trade Expo 2022 yang digelar di lapangan sepakbola mini Stadion 29 Nopember Sampit mencapai Rp 15 miliar rupiah dalam pelaksanaan selama 10 hari. 

"Hingga malam penutupan ini, perputaran uang mencapai Rp 15 miliar lebih, dan ini sudah sesuai target kami," ujar Ketua Panitia Sampit Trade Expo 2022 Rahmat Noor, Rabu, 16 November 2022.

Target perputaran uang tersebut dapat tercapai, karena dalam kegiatan tidak ada hambatan. Bahkan cuaca juga sangat mendukung, karena hampir selama 10 hari pelaksanaan, tidak ada hujan pada malam hari. 

Sehingga, jumlah pengunjung yang datang ke kegiatan tersebut rata-rata stabil setiap harinya. Bahkan di malam terakhir, masyarakat yang datang cukup membeludak. 

"Dilihat malam terakhir ini, pengunjung cukup membeludak. Karena ada panggung hiburan," kata Rahmat yang juga Ketua UMKM Harati Kotim. 

Kegiatan yang dilaksanakan bekerjasama dengan Dekranasda Kotim, dan Pemerintah Kotim tersebut juga menjadi sebuah wadah bagi para pelaku UMKM lokal maupun luar daerah. 

Sehingga, dirinya sangat berharap dapat membantu peningkatan ekonomi di daerah ini. Ditengah kondisi naik turunnya inflasi. Melihat dari hasil tersebut juga, dirinya akan berupaya untuk kembali menggelar kegiatan yang sama di tahun 2023 mendatang. 

"InsyaAllah, di tahun 2023 juga akan kami gelar kembali. Mudah-mudahan tidak ada halangan, dan juga mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah," harap Rahmat. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru