Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Percepat Pemulihan Ekonomi Nasional melalui Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 17 November 2022 - 20:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah (Kalteng), Nuryakin ingin Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) mendukung percepatan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

TPAKD dapat menjadi tim utama dalam meningkatkan akses keuangan dalam bentuk produk atau layanan keuangan secara konsisten.

Ia meminta TPAKD untuk merencanakan anggaran khusus serta program kerja yang tepat sasaran dan implementatif untuk dilaksanakan di masing-masing daerah.

Ditambah dengan meningkatkan koordinasi antara pemerintah daerah dan lembaga jasa keuangan, dalam rangka mempercepat perluasan akses keuangan.

“TPAKD perlu berperan aktif dalam meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap Lembaga Jasa Keuangan,” tuturnya saat acara launching program kerja dan rapat koordinasi semester II TPAKD di Aula Jayang Tingang, Kamis, 17 November 2022.

Dia berharap dengan sinergi dan komitmen yang baik dari berbagai pihak dalam menjalankan program yang telah disusun dapat mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru